twitter
googleplus
facebook

Produk-produk yang Ada di Rumah Pun Bisa Jadi Pemicu Kanker

di buang saja
Jakarta, Rajin berolahraga, menjaga pola makan, dan tidak memiliki riwayat kanker tidak serta merta membuat seseorang bebas kanker. Sebab disadari atau tidak, di dalam rumah terdapat produk-produk yang bisa memicu kanker.

Produk di dalam rumah yang mengandung karsinogen seperti formalin, nitrobenzena, metilen klorida, dan napthelene adalah yang berbahaya bagi tubuh manusia. Racun yang terkandung dalam produk pembersih rumah itu ditengarai bisa mengganggu hormon, gangguan hati, ginjal dan kerusakan otak, serta alergi dan asma.

Untuk itu ada baiknya kembali ke produk pembersih alami seperti cuka, jeruk nipis, dan soda kue.

Nah, berikut ini produk di dalam rumah yang bisa jadi pemicu kanker, seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (25/7/2013):

1. Bahan Kimia Pembersih Karpet

Cara termudah dan teraman untuk membersihkan karpet adalah melalui cara-cara alami. Tidak perlu shampo pembersih jok dan karpet yang tidak aman. Lebih baik gunakan baking soda dan cuka putih, bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan karpet dan menghilangkan noda.

2. Pestisida

Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, sebaiknya menghindari pestisida berbasis lindane yang banyak ditemukan dalam obat kutu. Cara alami untuk menyingkirkan kutu adalah pilihan terbaik bagi Anda dan hewan peliharaan.

3. Dry Cleaner

Jika Anda mempercayakan pencucian dan pengeringan pakaian ke binatu, pastikan mereka menggunakan C02 cair atau pembersih jus jeruk. Sebab jika yang digunakan adalah perkloroetilena untuk membersihkan pakaian, maka Anda lebih rentan untuk terkena kanker kulit.

4. Perlengkapan Otomotif

Sebaiknya pasokan dan perlengkapan otomotif benar-benar disimpan di garasi, dan bukan di dalam rumah. Sebab perlengkapan otomotif bisa menyebabkan kanker karena kebanyakan merupakan racun di alam.

5. Lukisan

Siapa sangka lukisan bisa membahayakan? Lukisan mengandung Epoxy dan lem karet semen, pelarut cat akrilik dan spidol permanen yang seringkali mengandung karsinogen. Oleh karena itu, jika Anda seorang pecinta seni, sebaiknya kurangi jumlah karya seni yang ditampilkan di rumah Anda. Atau bisa juga tempatkan koleksi Anda di satu ruangan khusus.

6. Penyegar Ruangan

Untuk menghalau bau tidak enak di rumah, seringkali penyegar ruangan jadi alat yang diandalkan. Sayangnya beberapa penyegar ruangan mengandung napthelene dan formaldehida yang tidak baik bagi paru-paru. Untuk menghindari penyakit itu, wewangian alami dari minyak esensial bisa dijadikan pilihan.
  • Title : Produk-produk yang Ada di Rumah Pun Bisa Jadi Pemicu Kanker
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.

  • close

     

    Recent Post

    Status

    Free Page Rank Tool
    SEO Reports for coretanjelekazuro.blogspot.com