twitter
googleplus
facebook

Trik Agar Bisa Dapat Serendipity

mau dapet tidak


Setiap manusia pernah mengalami suatu ketidaksengajaan yang menyenangkan. Orang Eropa dan Amerika menyebutnya dengan 'Serendipity' atau 'kecelakaan yang membahagiakan'.

Istilah Serendipity berawal dari kisah tiga pangeran dari Serendip yang melakukan perjalanan penuh keberuntungan dan ketidaksengajaan yang berakhir bahagia.

Serendipty merupakan satu situasi ketika secara tidak sengaja dan acak kita mengalami satu peristiwa terkait pertemuan dengan orang lain yang kemudian berujung pada kebahagiaan.

Dari psikolog asal Amerika Serikat, Leonard Sax mengatakan serendipity ini bisa diwujudkan terus menerus. "Serendipity bisa diciptakan sendiri dari kebiasaan-kebiasan kecil dalam hidup manusia,"katanya.

Berikut trik agar Anda bisa sering mendapatkan peristiwa 'kecelakaan yang mendatangkan kebahagiaan' seperti dilansir dari The Guardian.

1. Lakukan dan hadirlah! Seringkali kita ragu ketika harus pergi ke suatu tempat atau ragu untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya kita inginkan.

2. Jangan tunda lagi! Lakukan hal tersebut dan pergilah ke tempat yang Anda inginkan. Peliharalah perasaan positif dan harapan kamu ketika datang atau melakukan sesuatu. Ini akan mendorong kamu untuk mendapatkan suatu pengalaman positif. Ingatlah bahwa hal yang akan paling kamu sesali bukanlah hal yang gagal kamu lakukan setelah mencoba, tapi hal yang tidak kamu lakukan.

3. Hindarilah ketidakberuntungan dengan beristirahat sejenak. Janganlah Anda melakukan sesuatu terus menerus tanpa pernah istirahat atau mengalihkan perhatianmu. Istirahat sejenak penting untuk menyegarkan pikiran sehingga Anda mendapatkan perspektif baru atas hal yang Anda lakukan. Terkadang beristirahat mendorong munculnya pemikiran baru yang mendukung Anda menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dengan beristirahat sejenak, Anda bisa menghindari ketidakberuntungan karena terlalu memforsir diri sehingga mendapatkan tak lebih dari lelah dan rasa capek.

4. Buka mata untuk kesempatan baru. Dalam mengerjakan sesuatu, tetaplah awas akan segala kemungkinan. Perhatikan sekeliling dan jangan lupa untuk menyambut setiap kesempatan yang mungkin akan melintas di hadapan Anda. Ini hanya bisa terjadi bila Anda selalu memelihara kesadaran diri dan kesiapan dalam menyambut peluang.

5. Perluas jaringan Anda. Semakin banyak Anda mengenal individu, makin banyak peluang yang bisa Anda dapat. Manfaatkan jejaring sosial dan forum seperti Facebook, Twitter, Blog, LinkedIn. Mungkin dampaknya tidak akan terasa dalam waktu singkat, akan tetapi dalam jangka panjang Anda akan bisa memetik manfaatnya.
  • Title : Trik Agar Bisa Dapat Serendipity
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.

  • close

     

    Recent Post

    Status

    Free Page Rank Tool
    SEO Reports for coretanjelekazuro.blogspot.com