twitter
googleplus
facebook

Tiga Makanan Pemicu Depresi

Tiga Makanan Pemicu Depresi

Bukan rahasia lagi bahwa kita cenderung makan makanan sehat lebih sedikit pada saat liburan. Banyak dari kita mengalami kesulitan untuk memilih menu sehat itu. Berdasarkan penelitian, kemungkinan kesulitan memilih makanan sehat dapat dikaitkan dengan depresi. Berikut 3 makanan yang harus dihindari.

Pasta

Pasta adalah makanan cepat saji. Memang bagus untuk malam sibuk yang memberikan waktu sempit bagi Anda dalam mempersiapkan makan malam. Tetapi akan tidak bagus jika menu ini dikonsumsi setiap makan malam.

Pasta maupun bagels adalah makanan yang dapat menyebabkan radang. Menurut studi pada Oktober lalu dalam jurnal Brain, Behavior and Immunity disebutkan bahwa makanan ini dikaitkan dengan depresi pada wanita usia 50 sampai 77 tahun.

Dalam studi tersebut, peneliti melihat kebiasaan makan pada lebih dari 40 ribu perempuan yang tidak mengalami depresi pada awal penelitian. Ternyata, responden yang mengkonsumsi makanan penyebab inflamasi ini justru dapat menderita depresi pada saat akhir penelitian.

Soft Drink

Saat Anda berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan, apa yang akan Anda beli untuk menghilangkan haus? Kebanyakan kita akan mengambil minuman ringan seperti cola. Studi pada jurnal yang sama menunjukkan bahwa minuman ringan jika dijadikan bagian dari kehidupan sehari-hari dapat menyebabkan depresi.

Makanan Cepat Saji

Orang yang mengkonsumsi makanan cepat saji lebih mungkin terkena depresi. Namun Anda tak perlu panik jika daftar makanan diatas dikonsumsi dalam jumlah yang sangat kecil. Namun jika makanan-makanan tersebut sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari, saatnya Anda perlu lakukan diet drastis.
  • Title : Tiga Makanan Pemicu Depresi
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.

  • close

     

    Recent Post

    Status

    Free Page Rank Tool
    SEO Reports for coretanjelekazuro.blogspot.com