twitter
googleplus
facebook

Astaghfirullaha wa Atubu Ilaih

Astaghfirullaha wa Atubu Ilaih

Dari mulai bangun tidur sampai sekarang, berapa kali anda mengucapkannya?

Saudaraku seiman…

Perlu diingat selalu, bahwa Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, pemimpinnya anak manusia, menggucapkannya lebih banyak dari 70 kali di dalam sehari.

Artinya: “Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: “Aku telah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Demi Allah, sesungguhnya aku benar-benar beristighfar kepada Allah dan bertobat kepada-Nya, lebih banyak dari 70 kali dalam sehari”. HR. Bukhari.

Lalu bagaimanakah dengan saya dan Anda, yang tidak mempunyai kedudukan sama sekali, bukankah lebih harus banyak bersitighfar daripada beliau?!?

sampai detik ini, berapa kali Anda merasa galau resah lalu berapa kali Anda mengucapkannya?

Perlu diingat selalu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang selalu diberi petunjuk, jika mendapati sesuatu menghalau di dalam hatinya, beliau mengucapkannya sebanyak 100 kali dalam sehari.

Lalu bagaimanakah dengan kita, yang hatinya tidak selalu terjaga dan tidak selalu mendapat petunjuk, bukankah lebih harus banyak beristighfar?!?

sampai sekarang berapa kali Anda duduk-duduk, lalu berapa kali Anda mengucapkannya?

Perlu diingat selalu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam seorang yang diampuni dosa yang telah lalu dan yang akan datang, beliau mengucapkannya setiap kali duduk bermajelis sebanyak 100 kali.

Artinya: “Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma berkata: “Sungguh kami dahulu benar-benar menghitung dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam di dalam satu majelis sebanyak 100 kali, beliau mengucapkan: Rabbighfir lii wa tub ‘alayya, innaka antattawwaburrahim.”
HR. Abu Daud.

Lalu bagaimanakah saya dan Anda, yang tidak ada sama sekali legalitas dosa diampuni atau tidak, padahal dosanya selalu bertambah, bukankah harus lebih banyak lagi mengucapkannya?!?
  • Title : Astaghfirullaha wa Atubu Ilaih
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.

  • close

     

    Recent Post

    Status

    Free Page Rank Tool
    SEO Reports for coretanjelekazuro.blogspot.com