twitter
googleplus
facebook

Ini Dia Kota-kota Menarik untuk Menikmati Masa Pensiun

bahagianya

Mencari lokasi peristirahatan atau tempat tinggal di luar negara asal untuk menghilangkan kepenatan di masa pensiun merupakan hal yang normal bagi sebagian besar masyarakat.

Bagi sebagian masyarakat tersebut, memilih lokasi di seluruh dunia didorong oleh faktor ekonomi dan infomasi lokasi dari internet.

Setidaknya dari situs berita CNBC yang dikutip detikFinance, Jumat (13/12/2012), ada 10 lokasi terbaik untuk tempat beristirahat atau tinggal pasca pensiun.

Pemilihan lokasi ini, didasarkan pada kriteria yakni biaya hidup, kualitas dan akses terhadap fasilitas kesehatan, harga properti, pilihan rekreasi dan budaya serta ada atau tidak keberadaan warga negara asing di lokasi tersebut.

Mau tahu kota-kota di dunia yang jadi incaran itu, yuk tengok satu-persatu.

Buenos Aires, Argentina
Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires merupakan kota yang indah dan menawan, kota ini juga disebut dengan Parisnya Amerika Selatan (latin). Di kota ini terdapat berbagai fasilitas seperti musium dan restoran serta gereja katedral dan gedung opera yang menawan. Semenjak Argentina terkena dampak krisis ekonomi 2002, harga properti disini turun dan sangat terjangkau bagi para ekspatriat asing, mulai dari hunian yang bisa disewa US$ 700 per bulan, disana juga tersedia lokasi peristirahatan untuk sebuah pasangan yang dijual seharga ribuan dollar. Buenos Aires juga dekat dengan pantai yang menawan dari Uruguay.

Corozal, Belize
Corozal, Belize

Corozal, Belize merupakan lokasi yang menarik untuk beristirahat disamping bahasa di negara ini adalah Bahasa Inggris. Di sini warga negara asing sangat mudah memperoleh ijin tinggal dan juga menawarkan banyak opsi untuk lokasi isitrahat.

Di Corozal Belize masih terdapat banyak pemadangan yang luar biasa seperti hutan yang rimbun  dan pantai berpasir putihnya.

Disini juga fasilitas berlibur sangat terjangkau bagi para wisatawan asing atau ekspatriat.

Central Valley, Costa Rica
Central Valley, Costa Rica

Central Valley, Atenas, Costa Rica merupakan negara yang dipenuhi  dengan hutan tropis dan pantai yang menawan namun disana terdapat fasilitas kesehatan yang dirancang sangat modern karena negara ini anggarannya dimaksimalkan untuk kesehatan.

Harga properti di negara ini relatif mahal namun masih dalam katagori terjangkau bagi para ekspatriat ynag ingin beristirahat disini.

Setidaknya ada 50.000 penduduk Amerika yang tinggal di Costa Rica

Languedoc-Roussillon, Perancis
Languedoc-Roussillon, Perancis

Languedoc-Roussillon merupakan alternatif selain kota Paris untuk memilih tempat istirahat. Di kota ini menawarkan berbagai alternatif fasilitas yang terjangkau. Lokasinya yang strategis serta ada daerah yang memiliki pemandangan langsung ke laut mediterania dan relatif dekat dengan kota Paris.

Pada beberapa lokasi di Languedoc-Roussillon terdapat bangunan bersejarah dan kastil, selain itu terdapat pula kuliner yang lezat ditambah budaya yang masih kuat dan plus udara yang sejuk. Hal tersebut membuat banyak ekspatrial dari Amerika, Inggris Belanda dan Jerman tinggal di daerah ini.

Le Marche, Italia
Le Marche, Italia

Le Marche merupakan kota di Italia yang terdapat banyak perkebunan anggur, pegunungan dan pantai serta terdapat pula hidangan ikan yang lezat. Di kota ini sangat dekat jaraknya ke Florence, Milan atau Venice, kalau ingin mengambil libur akhir pekan.

Disni juga untuk memperoleh hunian relatif terjangkau yakni bisa menyewa US$ 700 per bulan namun kalau mendekati pantai harganya bisa naik ke US$ 1.500 per bulan.

Puerto Vallarta Region, Meksiko
Puerto Vallarta Region, Meksiko

Meksiko merupakan salah satu lokasi pilihan utama untuk istirahat pasca pensiun karena biaya hidup yang terjangkau. Selain itu Puerto Vallarta Region merupakan kota yang indah dan memiliki dua musim yakni dingin dan panas serta sangat dekat dengan Amerika Serikat sehingga bagi masyarakat Amerika yang memilih tinggal pasca pensiun di Puerto Vallarta Region disamping bisa mengunjungi kerabat di Amerika. Saat ini setidaknya ada 50.000 warga Amerika dan Canada yang tinggal di Mexico.

Disini terdapat mall yang besar untuk lokasi berkumpul, selain  itu kota ini jauh dari aktivitas kriminal.

Granada, Nikaragua
Granada, Nikaragua

Negara tetangga Costa Rica ini merupakan negara indah yang dikelilingi hutan hujan, pantai dan pegunungan berapi namun menawarkan biaya hidup yang terjangkau.

Biaya hidup Nicaragua cukup US$ 18.000 selama satu tahun. Di negara ini terdapat  10.000 warga Amerika Serikat yang menetap dan 1.000 diataranya di kota Granda.

Boquete, Panama
Boquete, Panama

Kota pegunungan ini merupakan lokasi menawan untuk pensiun, serta kota ini sangat dekat dari bandara dan tidak terlalu jauh dari Panama. Negara ni menggunakan mata uang dollar. Kota ini sangat memanjakan bagi para pensiunan yakni memberikan fasilitas potongan harga mulai 20% hingga 50% untuk tiket pesawat, bus, kereta, konser, film, biaya kesehatan dan sebagainya.

Cascais, Portugal
Cascais, Portugal

Portugal merupakan lokasi yang tepat untuk pensiun atau beristirahat. Kota ini menawarkan fasilitas golf, pantai dan restauran namun ditawarkan dengan harga yang terjangkau dibandingkan negara-negara Eropa Barat. Cascais merupakan kota yang memiliki pemandangan yang menawan yakni langsung menghadap ke laut Atlantik, selain itu penduduk disini sangat ramah untuk para pendatang. Disana biaya menyewa sebuah apartemen hanya US$ 1.000 per bulan dan anda bisa membeli sebuah hunian dengan harga US$ 250.000.

Costa del Sol, Spanyol
Costa del Sol, Spanyol

Spanyol merupakan pilihan favorit untuk pensiun karena terdapat puncah gunung yang bersalju, pantai yang indah, memiliki kota bersejarah, udara sejuk dan makanan yang lezat.

Saat ini merupakan momen yang tepat memiliki properti di Spanyol karena harga disana sedang anjlok sekitar 40% seiring krisis keuangan yang menimpa negara ini. Pajak bangunan disini relatif sangat murah dan kota ini merupakan tujuan wisata.
  • Title : Ini Dia Kota-kota Menarik untuk Menikmati Masa Pensiun
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.

  • close

     

    Recent Post

    Status

    Free Page Rank Tool
    SEO Reports for coretanjelekazuro.blogspot.com